Mengubah Container Standar menjadi Kontainer Office Idaman

Posted on

Industri konstruksi secara bertahap berkembang dan merangkul tren baru. Anda mungkin telah menyadari bahwa salah satu tren paling populer di dunia konstruksi adalah mengubah kontainer menjadi rumah atau kantor yang layak huni.

Orang-orang mengikuti tren ini karena dapat memberikan tampilan struktural yang mengesankan dan memiliki kualitas estetika, sehingga membuatnya menarik, khususnya bagi orang muda atau kaum milenial.

Selain itu, dibandingkan dengan bangunan permanen, kantor yang terbuat dari kontainer tidak membutuhkan banyak pekerjaan karena kontainer office datang dalam keadaan telah terakit. Dengan demikian, Anda tidak harus membangunnya sendiri dari nol. Satu-satunya pekerjaan yang tersisa untuk Anda adalah memodifikasi kontainer Anda agar menarik dan cocok untuk ditinggali.

Silahkan cek kesini : jual container bekas

Selain itu, memodifikasi kontainer membutuhkan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya yang Anda keluarkan untuk struktur bangunan lainnya. Jika Anda ingin membangun kantor kontainer Anda sendiri, berikut beberapa hal yang harus Anda ingat.

  1. Memilih Kontainer Bekas atau Baru
    Apakah Anda ingin mengubah kontainer standar menjadi kantor? Jika ya, pertimbangan pertama yang harus Anda buat adalah memutuskan apakah Anda ingin menggunakan kontainer bekas atau baru. Anda harus memahami bahwa tidak semua kontainer office memiliki kondisi yang sama. Misalnya, Anda bisa mendapatkan kontainer bekas yang mungkin akan membutuhkan perbaikan yang signifikan. Karena faktor-faktor seperti itu, sudah sewajarnya Anda membayar lebih murah untuk unit tersebut. Selain kondisi bekas, Anda dapat memilih kontainer baru. Jika memilih menggunakan kontainer baru, Anda perlu merogoh kocek lebih dalam lagi. jika Anda memiliki budget, tidak ada salahnya jika Anda memilih kondisi baru. Namun, sebelum membuat keputusan, Anda harus mempertimbangkan bahwa kontainer memiliki konstruksi yang kokoh dan tahan lama. Oleh karena itu, kondisi container standar yang akan Anda gunakan hampir tidak akan mempengaruhi hasil modifikasi.
  2. Pertimbangan Kelistrikan dan Perpipaan
    Ketika Anda ingin mengubah container standar menjadi kontainer office yang layak huni, Anda harus mengingat sistem di dalamnya. Sistem yang wajib menjadi bahan pertimbangan Anda adalah Mekanikal, Elektrikal, dan Perpipaan. Area ini membutuhkan pertimbangan yang signifikan karena menjadi tantangan untuk desain kontainer, selain karena kontainer memiliki ruang yang terbatas dibanding struktur bangunan lainnya. Terkait sistem perpipaan dan kelistrikan, beberapa modifikasi harus Anda lakukan dari dalam kontainer. Karena itu, Anda harus memastikan bahwa Anda merencanakannya dengan matang. Proses pemasangannya tidak berbeda dengan rumah standar. .
  3. Integrasi sistem HVAC
    Salah satu faktor yang membuat kantor layak huni adalah pilihan heating (pemanas), ventilasi, dan AC (HVAC), dan tidak terkecuali kontainer office. Untuk memulainya, Anda harus menentukan ukuran kantor yang Anda inginkan untuk mengontrol iklim dan suhu sebelum menentukan opsi yang paling sesuai untuk Anda.

Untungnya, ada banyak pilihan yang tersedia untuk Anda. Misalnya, Anda dapat memilih Pendingin Udara yang dapat mengontrol suhu secara efektif di dalam kantor. Anda juga dapat memilih untuk memasang saluran udara yang sesuai untuk kontainer office. Saluran udara memungkinkan udara mengalir dengan bebas dari satu bagian kantor ke bagian lain. Ingatlah bahwa saluran udara harus tetap terbuka. Alternatif lain yang dapat digunakan adalah exhaust fan. Benda ini ekonomis untuk dipasang dan tidak membutuhkan daya yang besar untuk menjalankannya. Anda juga dapat memasang kipas angin karena berfungsi mengalirkan dan menyejukan udara.

  1. Isolasi yang tepat untuk Kontainer Anda
    Anda harus ingat bahwa fungsi utama kontainer adalah untuk pengiriman; ini berarti bahwa container standar tidak dirancang sebagai tempat yang layak huni. Alhasil, Anda harus melakukan berbagai modifikasi untuk menjadikannya layak huni.

Salah satu modifikasi yang harus Anda lakukan untuk menjadikan kontainer office layak huni adalah memberikan insulasi. Memberikan lapisan insulasi pada kontainer kantor Anda lebih dari sekadar memasang dinding. Anda juga harus memastikan bahwa insulasi menghalangi uap air sehingga uap air tidak masuk ke kantor Anda.

  1. Mengecat Kontainer Office Sebelum Penggunaan
    Jika Anda baru saja memperoleh kontainer untuk diubah menjadi kantor, Anda mungkin berpikir untuk mengecatnya sesuai dengan tema bisnis Anda Hal ini perlu Anda lakukan untuk meningkatkan strategi pemasaran Anda dan membuatnya terlihat lebih menarik. Dengan mengecatnya, Anda juga akan memperlambat karat dan meningkatkan penggunaan kontainer lebih lama. Jika Anda membeli kontainer baru, Anda tidak perlu melakukan pengecatan ulang.
  2. Pencahayaan dan Jendela
    Saat mengubah container standar menjadi kantor, salah satu cara untuk menjadikannya layak huni adalah dengan memastikan bahwa cahaya alami bisa masuk. Anda harus melakukan beberapa modifikasi untuk memastikan bahwa kantor cukup terang. Anda bisa memilih skylight atau jendela. Keduanya merupakan opsi ekonomis yang menghadirkan pencahayaan alami ke dalam kantor. Hal ini dapat Anda pilih menyesuaikan preferensi Anda.

Anda juga harus ingat bahwa jendela dan skylight tersedia dalam berbagai ukuran. Skylight terletak di atap container Anda, sementara jendela ditempatkan di bagian samping. Untuk jendela, Anda bisa menambahkan teralis untuk keamanan.

  1. Persyaratan mobilitas dan jenis kantor peti kemas
    Setelah mengambil keputusan untuk mengikuti tren modifikasi container standar, Anda perlu membuat kontainer menjadi lingkungan kerja yang nyaman. Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, Anda perlu tahu bahwa kontainer memiliki ukuran yang berbeda-beda, antara lain 20 hingga 45 feet, baik untuk ukuran standar maupun high cube. Oleh karena itu, Anda perlu memiliki rencana arsitektur yang khusus untuk kontainer Anda.

Anda dapat menambahkan kontainer lain untuk menambah ruang dan meningkatkan mobilitas. Jika Anda ingin melakukan ini, perencanaan adalah hal yang sangat penting. Anda dapat memilih untuk menumpuk beberapa tingkat kontainer di atas satu sama lain atau jika lahan yang Anda miliki cukup luas, Anda dapat menggabungkan beberapa kontainer Anda dari sisi samping.

  1. Memilih pakar modifikasi kontainer di dekat Anda
    Ketika ada yang ingin memodifikasi kontainer office, sebagian besar individu memilih untuk mencari jasa penyedia kontainer yang juga menawarkan layanan modifikasi atau spesialis dalam mengubah kontainer menjadi ruang yang layak huni. Alasan mengapa memerlukan perusahaan yang berpengalaman dengan kontainer adalah karena Anda mungkin tidak memiliki keterampilan untuk memodifikasi kontainer . Bahkan ketika Anda memiliki keterampilan yang dibutuhkan, Anda mungkin kekurangan waktu untuk melakukannya.

Jika Anda mencari penyedia jasa modifikasi kontainer office, Anda harus ingat bahwa ini adalah tren baru, dan tidak banyak perusahaan yang menawarkan layanan modifikasi ini. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk melakukan penelitian yang memadai untuk menemukan ahli peti kemas terkemuka yang telah menangani proyek-proyek besar dengan sukses. Selain itu, lebih baik mencari ahli karena mereka memiliki keterampilan dan peralatan untuk mengerjakannya dengan hasil yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.