membersihkan noda di kasur

Ini Dia Cara Mudah Dan Simpel Membersihkan Noda Di Kasur

Posted on

Kasur merupakan barang wajib yang ada di kamar. Setiap hari kasur digunakan untuk beragam aktivitas, bukan hanya tidur, bahkan untuk bekerja hingga bermain dengan hewan peliharaan. Hal tersebut menyebabkan kasur menyimpan banyak kotoran, seperti debu dan bakteri. Oleh karena itu, Anda perlu untuk membersihkan noda di kasur minimal sekali dalam enam bulan.

baca juga: cuci springbed bekasi

Karena sering digunakan untuk berbagai hal, Kasur juga menyimpan banyak noda. Nah, noda tersebut harus secepat mungkin untuk dibersihkan. Jika tidak, noda akan berkerak dan meninggalkan bekas yang sukar untuk dihilangkan.

Akan tetapi, Anda tidak perlu untuk khawatir. Yuk, simak cara membersihkan noda di kasur berikut ini!
Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan sisa dari kelembaban menggunakan kain bersih. Anda tidak perlu menggosoknya, cukup dengan menepuk saja. Lakukan cara ini jika noda tersebut baru dan masih basah.

Ada banyak bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan noda seperti cuka putih sulin, deterjen, soda kue, sabun cuci piring, hingga hydrogen peroksida. Anda bisa menggunakan salah satu dari bahan tersebut. Namun, perlu untuk uji coba terlebih dahulu.

Selanjutnya Anda perlu menyemprotkan larutan tersebut pada kain bersihkan. Jangan aplikasikan langsung pada kasur karena akan menambah kelembaban pada kasur.

baca juga: cuci sofa bekasi

Kemudian Anda bisa menepuk kain tersebut pada bagian Kasur yang bernoda. Perlu diingat untuk tidak digosok dan diusap secara melingkar.

Siapkan kain baru dan basahkan dengan air kemudian peras untuk mengurangi air berlebih. Anda bisa menepukkan kembali kain tersebut untuk menyerap noda dan pembersih yang sudah diaplikasikan tadi.

Berbeda jenis noda, beda pula perawatannya. Jika noda yang mengenai Kasur berasal dari cairan tubuh, Langkah yang tepat yaitu dengan menggunakan pembersih yang enzimatik dan dengan menggunakan air dingin. Jika bukan berasal dari cairan tubuh, Anda bisa membuatnya sendiri tanpa menggunakan pembersih yang enzimatik.

Cara yang bisa Anda lakukan yaitu menggabungkan air dan cuka kemudian semprotkan pada Kasur untuk menghilangkan noda di Kasur Anda.