4 langkah sederhana untuk mendaftar di Shopee Food

Posted on

Layanan pengiriman makanan, atau Shopee Food, adalah salah satu inovasi baru di pasar Shopee.
Shopee Food menawarkan pengiriman makanan untuk berbagai item. Ini tidak hanya berlaku untuk industri besar, tetapi UMKM juga dapat menjadi pedagang dengan mengikuti empat langkah sederhana seperti yang akan diuraikan di bawah ini untuk daftar shopee food merchant.

  1. Lengkapi formulir yang tersedia
    Isi formulir pendaftaran Shopee Food merchant, yang dapat ditemukan di https://shopee-support.formstack.com/forms/shopeefood dan pendaftaran pedagang shopeepay. Sebagai prasyarat untuk mengisi kolom pendaftaran, siapkan nama toko, nama pemilik, dan alamat lengkap outlet.
    Baca Syarat dan ketentuan (S dan K) yang ditandatangani oleh Shopee Food sebelum mengisi formulir. Jika calon pedagang tidak setuju dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Manajemen Makanan Shopee, ia harus mempertimbangkan kembali untuk menjadi anggota.
  2. Lengkapi formulir Data
    Alamat Email dan nomor ponsel aktif diperlukan untuk mendaftarkan outlet di Shopee Food service, diikuti dengan detail tentang lokasi bisnis dan jenis bisnis. Untuk mempermudah langkah selanjutnya, masukkan semua data yang valid.
  3. Tambahkan foto Toko
    Unggah Foto stan Anda ke tautan formulir pendaftaran. Outlet yang diunggah adalah yang terletak di alamat yang ditentukan pada formulir. Jika ini adalah bisnis rumahan tanpa outlet, Anda juga dapat mengunggah foto Rumah dengan identitas bisnis. Untuk memperjelas identitas bisnis, letakkan spanduk di depan rumah.
  4. Konfirmasi pendaftaran
    Setelah semua data yang dimasukkan benar, klik tombol Kirim untuk mengonfirmasi pendaftaran merchant Shopee Food. Setelah pendaftaran dikonfirmasi, Manajemen Makanan Shopee akan memeriksa ulang sejumlah titik data. Setelah semua proses selesai, outlet kuliner Anda akan tersedia untuk dipesan di Shopee Food.
    Perlu diingat bahwa dokumen yang harus disiapkan sebelum mengisi formulir antara lain Kartu Identitas pemilik usaha (KTP atau kartu izin terbatas untuk warga negara asing), Nomor Wajib Pajak Daerah (NPWPD), surat konfirmasi Pengusaha Kena Pajak (SPPKP), dan buku tabungan pribadi.
    Selanjutnya, untuk bisnis yang telah terdaftar di badan hukum, persyaratan untuk mendaftarkan Shopee Food harus dilengkapi dengan izin usaha perdagangan (SIUP), sertifikat pendaftaran perusahaan (TDP), Dan akta pendirian usaha.