peluang-usaha-basreng

Peluang Usaha Basreng dan Cara Memulainya

Posted on

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang peluang usaha basreng lengkap dengan resep sederhananya. Simak hingga akhir ya!

Peluang Usaha Basreng

Basreng adalah salah satu makana ringan yang digemari oleh semua orang, terutama pada kalangan remaja. Dengan rasanya yang gurih, garing bercampur dengan bumbu pedas yang menggugah selera, mampu membuat basreng memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Olahan dari bakso ikan yang dipotong kemudian digoreng ini memiliki peluang yang besar dalam bisnis makanan riangan. Dengan peminat yang banyak, dan mudah dijalankan, membuat basreng menjadi salah satu makanan ringan yang dimanfaatkan oleh para pembisnis untuk bisnis mereka.

Basreng juga bisa dibilang sangat menguntungkan jika dijadikan sebuah usaha. Selain modal yang tidak terlalu banyak, bahan yang dipakai juga tidak terlalu banyak. Proses pembuatannya pun terbilang singkat dan siapapun bisa membuatnya.

Resep Basreng Enak

peluang-usaha-basreng

Berikut resep basreng yang menjadi peluang usaha basreng :

Bahan-Bahan :

  • 200 gram daging ayam yang dihaluskan
  • 200 gram ikan tenggiri yang dihaluskan
  • 3 siung bawang putih yang dihaluskan
  • ¼ sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • ½ sdt merica bubuk
  • ½ sdt kaldu ayam bubuk
  • 2 sdt minyak wijen
  • 2 butir telur
  • 100 ml air es
  • 250 gram tepung sagu
  • 1 sdt baking powder

Bahan Pelengkap :

  • Bumbu bubuk cabai atau juga dengan cabai kering tabur
  • Daun jeruk secukupnya, cuci, dan dicincang halus
  • Garam secukupnya
  • Minyak secukupnya

Cara Membuat :

1. Campur daging ayam, ikan, bawang putih, garam, gula, merica, dan juga kaldu bubuk secukupnya. Aduk sampai rata.

2. Tambahkan minyak wijensecukupnya, lalu aduk rata.

3. Masukkan telur serta air es, sedikit demi sedikit sampai merata.

4. Tambahkan tepung sagu dan juga baking powder. Tuang secara bertahap dan uleni sampai kalis.

5. Bentuk adonan basreng menjadi bulatan-bulatan bakso dengan menggunakan dua buah sendok.

6. Goreng bakso dalam minyak panas dengan menggunakan api kecil sampai matang. Kemudian angkat dan tiriskan.

Memulai Usaha Basreng

peluang-usaha-basreng

Usaha basreng bisa dimulai dengan sangat mudah, sebab modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini tidak terlalu banyak. Kamu hanya perlu mempersiapkan segalanya untuk bisnis ini. Mempersiapkan alat-alat untuk menjalankan usaha basreng, bahan-bahan untuk membuat basreng, jangan sampai melupakan satu pun, agar kamu tidak perlu membeli atau mencari keperluan itu dengan mendadak.

Jika semua terencana dengan benar, dan persiapan yang matang tentu bisnis basreng ini akan dengan mudah berjalan. Persiapan yang matang diperlukan guna untuk bisnis yang kamu jalankan berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan.

Selain mempersiapkan, kamu cuma perlu memikirkan ide yang akan kamu tuangkan ke dalam bisnis kamu. Mulai dari basreng yang akan kamu buat, memiliki rasa apa, bentuknya seperti apa, kemasannya akan menggunakan apa, nama basrengnya apa, dan yang lainnya. Memikirkan konsep promosi juga perlu dilakukan sedang sedini mungkin. Sehingga untuk kedepannya kamu hanya perlu menjalankan bisnis dan memantaunya.

Tapi bukan hanya itu, kamu perlu melakukan hal sepele ini yang akan sangat berpengaruh pada bisnis kamu. Sebuah catatan. Ya, catatan dari pengeluaran awal merintis bisnis hingga catatan pemasukan setiap kamu menjalankan bisnis itu. Hal ini diperlukan untuk mempermudah kamu dalam memantau jalannya bisnis kamu. Dari catatan itu kamu bisa mengetahui apakah bisnis basreng yang kamu jalankan mengalami kenaikan, atau justru mengalami penurunan. Jadi saat kamu mengetahui jika ada yang salah dari bisnis kamu, kamu bisa segera memperbaikinya dengan cara yang benar.

Itu dia beberapa penjelasan tentang peluang usaha basreng, resep basreng sederhana, dan beberapa cara memulai usaha basreng. Dengan membaca informasi diatas diharapkan kamu bisa memahami usaha basreng itu, hingga kamu bisa membuka usaha basreng rumahan yang tentunya dengan peluang usaha basreng yang menguntungkan. Semoga penjelasan diatas bermanfaat, sampai jumpa di pembahasan artikel lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.