Membuat Dendeng Ayam Balado

Membuat Dendeng Ayam Balado

Posted on

Membuat dendeng ayam balado, olahan dendeng ayam ragi, deneng ragi atau biasa disebut dendeng campur serundeng dengan kelapa kering adalah masakan daging sapi atau ayam dengan rasa gurih. Dia membuat dendeng ragi yang enak.

Dendeng ragi memiliki umur simpan yang lama karena dendeng ragi biasanya merupakan makanan kering dengan banyak bumbu yang dapat digunakan untuk mengawetkan makanan. Dendeng Ayam yang dimasak dengan bumbu yang kaya dan kelapa ringan membuat hidangan yang menggugah selera.

Jika Anda ingin memasaknya dengan baik untuk acara penting, ragi atau dendeng sapi jelas merupakan pendamping yang sempurna untuk nasi hangat dan yang terbaik, mereka dapat disimpan selama dua bulan tanpa perlu dipanaskan kembali.

Jangan ragu untuk mencoba menu ini tidak hanya disajikan di hari raya Idul Adha saja, tapi juga sangat disarankan untuk disajikan ragi di acara pernikahan, karena makanan dengan rasa yang istimewa ini juga cocok untuk dikonsumsi di acara apapun.

Tapi butuh waktu yang cukup lama untuk melakukannya. Tapi itu sepadan dengan rasanya jika metode persiapannya benar dan Anda mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan. Hidangan ini akan memberi Anda rasa yang sangat kaya dan lezat. Milik saya enak dan lebih mudah dibuat.

Resep Dendeng Ayam Balado

Bahan :

  • Sediakan 250 gram daging ayam filet
  • Siapkan Bumbu rendam ayam;
  • Sediakan 5 butir bawang putih
  • Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk
  • Sediakan secukupnya Gula
  • Ambil secukupnya Garam
  • Gunakan Air perasan jeruk nipis (optional,me air asam jawa)
  • Ambil Bumbu balado;
  • Sediakan 5 buah cabe keriting
  • Gunakan 5 buah rawit setan
  • Gunakan 10 bawang merah;5 bawang untuk ditumis sisanya diulek
  • Sediakan 2 bawang putih

Langkah Membuat :

  1. Iris persegi daging ayam filet yg tipis ya supaya bumbu meresap..hehe, lalu geprek dicobek
  2. Masukan kedalam bumbu rendaman ayam..balur sampai merata diamkan kurang lbh 30mnt atau sampai bumbu meresap
  3. Ulek kasar bumbu balado,
  4. Panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang merah sampai harum,masukan bumbu ulek tumis sampai bau langunya hilang kemudian masukan air asam jawa
  5. Masukan daging dendengnya masak sampai matang dan meresap.
  6. Sajikan

Manfaat Daging Ayam

Daging ayam dikenal di seluruh dunia, dari Sabang sampai Merauke, banyak orang menggunakan daging ayam, sapi, kambing dan daging lainnya.

Banyak sekali kandungan dalam daging, meski ada juga daging yang sangat tidak baik untuk tubuh. Daging ayam cocok untuk dikonsumsi, daging ayam memiliki banyak kandungan. Oleh karena itu, ketika Anda mengonsumsi daging ayam.

  1. Menurunkan Berat Badan

Ayam merupakan makanan sehat yang bisa Anda manfaatkan untuk menjaga atau menurunkan berat badan, karena daging ayam cukup rendah kalori dan kandungan protein dalam daging cukup tinggi, sangat cocok untuk Anda yang sedang diet. Menyelidiki berbagai sumber yang dapat menyimpan protein dalam daging ayam di dalam perut.

  1. Meningkatkan Kekuatan Tulang

Kekuatan tulang dapat ditingkatkan dengan menambahkan protein dari daging ayam. Protein sendiri memiliki dampak besar pada kepadatan tulang manusia, sehingga kekuatan tulang manusia bisa menjadi lebih kuat dan lebih kuat.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Salah satu makanan yang membuat tubuh manusia kebal adalah sop ayam, karena sop ayam banyak digunakan oleh ibu-ibu untuk meredakan pilek, batuk dan penyakit pernafasan lainnya.

  1. Menjaga Jantung Tetap Sehat

Lemak tak jenuh yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung termasuk daging dengan asam lemak tak jenuh, termasuk ayam, tetapi Anda juga harus memperhatikan pengolahannya, karena pengolahan daging ayam yang tidak tepat dapat menyebabkan penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.