Ngabuburit Bermanfaat, Bersihkan Mobil Luar Dalam

Posted on

Bersihkan mobil luar dalam bisa menjadi kegiatan ngabuburit yang bermanfaat di bulan puasa. Pasalnya hal tersebut bisa menjadi salah satu kegiatan positif yang bisa Anda lakukan. Dengan menunggu adzan berkumandang untuk berbuka puasa, sebaiknya untuk Anda yang memiliki mobil dalam keadaan kotor, berinisiatif untuk membersihkannya.

kunjungi juga: jasa cuci jok mobil depok

Apabila selama ini sebagian besar orang-orang memilih membersihkan mobil ke tempat salon mobil langganan. Akan tetapi, kali ini tidak ada salahnya jika Anda mengerjakannya sendiri.

Ketika tengah menjalankan ibadah puasa pada hari libur, pastinya melakukan kegiatan tersebut bisa menjadi pengisi waktu yang ludang dengan lebih bermanfaat. Dengan membersihkan mobil bisa juga menjaga kualitas supaya tetap prima dalam penampilannya.

kunjungi juga: https://gradescleaningservice.co.id/cuci-jok-mobil-bogor-anti-noda/

Tips Bersihkan Mobil Luar Dalam

Sebenarnya menjaga kebersihan roda empat atau mobil bisa Anda lakukan dengan mandiri, tanpa memanfaatkan pelayanan jasa untuk membersihkan.

Untuk membersihkan mobil yang akan Anda lakukan secara mandiri, bisa dimulai pada bagian luar serta dalam mobil. Untuk bagaian eksteriornya Anda bisa mencuci body mobil. Kemudian untuk bagian interiornya bisa dengan membersihkannya.

Pada bagian eksterior atau body yaitu menjadi bagian paling luar mobil yang mudah terkena debu, lumpur, dan juga perubahan cuaca yang membuatnya mudah sekali kotor. Apabila Anda ingin menjaga kilauan mobil, pastikan selalu memakai sabun ataupun shampo mobil yang menggunakan pH khusus.

Jika mobil Anda jarang sekali dicuci, maka bisa membuat kendaraan Anda mudah sekali mengalami karatan. Bukan hanya itu saja, untuk bagian ban serta kaca juga harus Anda bersihkan ketika sedang mencucinya.

Bagian Interior

Kemudian untuk bagian interiornya bisa Anda mulai dari menyingkirkan hal atau barang yang tidak dibutuhkan dalam kabin. Misalnya saja, membuang sisa makanan sampai dengan menyusun benda-benda yang nantinya akan Anda bawa di mobil sampai terlihat rapi.

Dalam membersihkan interior mobil Anda harus melakukannya dengan lebih ekstra. Hal tersebut dikarenakan Anda harus membersihkan noda atau kotoran dari sisa makanan. Apabila noda atau kotoran sulit untuk dihilangkan, Anda bisa memakai cairan khusus yang bisa Anda beli di toko aksesoris mobil maupun supermarket.

Kemudian untuk bagian interiornya Anda bisa membersihkan dengan melakukan vacuum cleaner pada karpet, jok, dan lain sebagainya. Akan tetapi adanya saran untuk melakukan pembersihan ruang mesin sendiri sebab terdapat komponen yang sensitif.

Apabila salah dalam membersihkan, nantinya akan membuat komponen rusak. Sehingga hal tersebut, amannya tidak dibersihkan oleh orang yang tidak mempunyai keahlian.

Nah, itu tadi tips bersihkan mobil luar dalam supaya tetap terjaga. Anda bisa menerapkannya sembari menunggu buka puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.