Cara Membuat Pbn Untuk Seo Gratis

Posted on

Cara membuat pbn untuk seo gratis? Mari kita simak artikel di bawah ini yang tentang cara membuat pbn untuk seo gratis

 Piramida tautan, yang terdiri dari beberapa website/blog yang terhubung pada satu tautan (website utama) sebagai meningkatnya.

Umumnya, PBN akan memanfaatkan domain expired yang sudah pernah terindeks oleh search engine.

Bisa dikatakan, PBN yang demikian sudah memiliki ‘panduan’ untuk kembali muncul di SERP dan siap untuk dipasang backlink tidak semua expired domain dapat untuk dijadikan sebagai PBN,

Karena bisa saja domain expired tersebut pernah terkena pelanggaran oleh Google karena memuat konten yang menyalahi aturan.

Semakin tinggi reputasi sebuah expired domain, semakin tinggi pula harga yang ditawarkan oleh website jual beli dan lelang domain seperti GoDaddy.

Berikutnya, karena PBN adalah sebuah jaringan, maka diperlukan lebih dari satu website sehingga terjadilah satu jaringan yang puncaknya menuju ke website utama (target).

Semua situs yang dijadikan PBN tidak disarankan untuk memiliki konten yang sama dan saling terhubung agar tidak dideteksi oleh Google sebagai pelanggaran.

Jika Anda tidak mengusahakan hal seperti ini, maka Google akan dengan gampang melacak terdapat sebuah pola yang mencurigakan.

Sejarah Munculnya Cara Membuat PBN Untuk Seo Dalam Dunia Website

Dalam sejarahnya, PBN adalah salah satu teknik SEO yang tertua. Yang mana proses pengerjaannya berkelanjutan sehingga perlu penanganan dan pengelolaan yang khusus. Karena metodenya yang berbeda ketika menggunakan teknik link building yang lain.

Khususnya dari sisi kualitas dan kuantitas dari backlink yang bisa diatur sesuai kemauan.Pada dasarnya, PBN merupakan website berkualitas dari domain yang sudah expired, yang dimana isi website tersebut khusus untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

Biasanya domain expired yang berkualitas sesuai dengan standar membangun PBN tersebut memang akan dibeli dan kemudian dimanfaatkan oleh para pemilik website lain untuk membangun situs PBN.Namun, ada satu hal yang perlu kamu ketahui,

bahwa PBN masih masuk ke dalam kategori abu-abu atau biasa dikenal dengan istilah Grey Hat Method dalam SEO.

Walaupun memang merupakan teknik tertua, penggunaan teknik ini masih memiliki resiko.sebab itu, bagi para pemula dalam SEO untuk menggunakan teknik ini masih belum disarankan.

Kapan-kapan bisa saja posisinya memang aman dari serangan algoritma. Namun jika dalam proses membangun link ada perlakuan proses secara berlebihan, serta tidak mematuhi dan tidak membuatnya berdasarkan pedoman Google yang sudah ada.

Maka dari pihak Google akan menganggap kegiatan PBN tersebut sebagai tindakan manipulasi. Dan pada akhirnya, website akan kehilangan trafik organik bahkan hilang dalam halaman pencari serta website otomatis akan dihilangkan.

Oleh sebab itu, perlu mempertimbangkan beberapa hal untuk memulai teknik PBN. Sebelum mengetahui bagaimana cara membuat PBN untuk SEO, yuk pahami dahulu manfaatnya untuk SEO berikut ini.

 Manfaat PBN untuk SEO

  • Meningkatkan peringkat pada website untuk beberapa kata kunci tertentu
  • Bisa berguna untuk mengoptimasi banyak website utama
  • Meningkatkan trafik dan jumlah pengunjung secara maksimal bahkan bisa juga dua kali lipat
  • Karena memiliki trafik yang lumayan bagus sehingga dapat berguna juga untuk memasang iklan-iklan
  • Bisa menjadi sebuah bisnis seperti jasa iklan
  • Kata kunci SEO bisa lebih mudah untuk ditemukan Google, dan akan mempermudah konten yang ada pada website muncul di halaman pencarian Google
  • Menjadi aset investasi jangka panjang

Apa Saja Keuntungan Pbn Untuk Seo

  • Efek yang ditimbulkan sangat powerfull
  • Bisa cepat dirasakan perubahannya
  • Out bound link (OBL) terkondisi
  • Sumber backlink dari website dengan tema relevan
  • Bisa sekalian merauk untung dari jasa backlink PBN

 Apa Saja Kekuragan Pbn Untuk Seo

  • Perlu modal besar dikarena biaya sewa domain & hosting Indonesia relatif mahal
  • Proses pembuatan yang cukup rumit
  • Memerlukan perawatan yang ekstra

Baca Juga:cara membuat pbn untuk seo di wordpress

Penutup

Itulah penjelasan singkat mengenai apa itu PBN (Private Blog Network).

Perlu diketahui, PBN bukanlah satu-satunya cara untuk mendongkrak posisi website di hasil penelusuran mesin pencari.

Selain PBN masih  banyak lagi cara yang sama-sama efektif atau bahkan bisa lebih powerfull dibandingkan cara ini.

Contohnya, seperti guespost, teknik redirect 301, content placement, dan masih banyak lagi.

Teknik PBN belakangan semakin populer karena dianggap lebih simpel dan mudah dikontrol kualitasnya, meski dari segi biaya maupun waktu pengelolaan PBN jauh lebih menghabiskan sumber daya.

Nah, bagi Anda yang selama ini sudah berupaya maksimal dalam melakukan optimasi website dari segi off page namun masih tetap kesulitan dalam mendongkrak posisi website di halaman pertama mesin pencari, backlink PBN bisa jadi solusi alternatif yang layak untuk dijadikan sebagai referensi.