Tips Aman Sewa Mobil di Jogja

Posted on

Mau pesan rental mobil di Jogja? berikut tips aman rental mobil di Jogja supaya kita tidak salah pilih. Seperti yang kita ketahui bahwa Provinsi Yogyakarta adalah salah satu daerah yang di kunjungi para wisatawan. Di Jogja banyak daerah wisata yang menarik untuk di kunjungi. Selain objek objek wisata yang menarik untuk di kunjungi, di Yogyakarta banyak terdapat universitas atau kampus favorit. Kampus yang menjadi favorit seperti Kampus UGM, Kampus UIN, Kampus UNY dan Kampus Janabadra.

Memesan jasa rental mobil sepanjang di Jogja jauh lebih praktis, Karena jika menggunakan transportasi lazim kita bisa bingung karena turun nya harus di halte. Untuk menggunakan transportasi lazim taksi jatuhnya bisa lebih mahal karena biaya menggunakan argo. Anda bisa memesan jasa rental mobil selama di Jogja dengan ditemani sopir yang ramah, dan berpengalaman. Jadi Anda bisa beristirahat di dalam mobil dengan nyaman. Anda juga dapat menanyakan perihal seputaran Jogja ke sopir nya langsung. Jika anda ingin bebas maka anda bisa rental mobil Jogja lepas kunci atau tanpa sopir.

Berikut Tips aman sewa mobil di Jogja supaya Anda puas.

Tip Aman Sewa Mobil Di Jogja

Pesan sewa mobil jangan mendadak
Rencanakan jauh jauh hari untuk laksanakan booking sewa mobil. Dengan laksanakan pembokingan jauh jauh hari kami sanggup meraih armada yang kami inginkan. Dan bila laksanakan pembokingan jauh jauh hari masih banyak armada yang kosong atau belum di pesan. Bila kami pesan mendadak kemungkinan harga naik. Karena stock kendaraan terbatas.

Dengan Supir atau Lepas Kunci?
Menyewa bersama sopir tentu lebih dapat menikmati liburan sepanjang di Jogja. Perlu diketahui bahwa daerah wisata di Jogja jaraknya saling berjauhan. Tentunya anda terlalu penat bila bermain di objek wisata kemudian pulang nya ke hotel anda menyetir sendiri.

Bila anda menyewa bersama sopir tentu anda sanggup menanyakan ke sopir perihal wisata yang akan di kunjungi. Dan termasuk objek wisata yang di kunjungi akan lebih banyak sebab sopir mengerti jalan alternatif bila berjalan macet. Sopir sanggup menjadi gauide sepanjang anda berwisata di Jogja.

Perusahan rental mobil
Tips berikutnya adalah cek keberadaan perusahaan tersebut. Apakah tersedia perizinan nya atau tidak. Karena bila mempunyai perizinan sudah pasti alamat jelas. Dan saat ada masalah tentu kita bisa menghubungi kantornya. Contoh masalah yang sering berjalan adalah barang tertinggal di didalam mobil. Bila perusahaan tidak tersedia alamat kantornya tentu kita tidak dapat menghubunginya.

Sesuaikan keperluan Mobilnya
Sebelum berangkat bisa direncanakan berapa orang yang akan turut berwisata. Karena beda armada tentu harga nya akan lain. Unit yang sering di sediakan adalah avanza, xenia, luxio, innova, dan innova reborn. Adapun yang untuk rombongan di sediakan Elf Short, Elf long dan Haice Commuter.

Ada juga yang sediakan Bus bersama kapasitas 25 orang, dan termasuk big bus yang sanggup menyedikan sampai 50 penumpang. Untuk kapasitas masing masing armada bisa di tanyakan ke CS nya

Tanyakan Harga sewa nya
Masalah harga harus ditanyakan di awal. Hal-hal yang harus ditanyakan adalah harga sewa armadanya, sebab beda armada beda harga. Durasi waktu sewa nya, dan apa yang menjadi tanggungan sepanjang sewa mobil nya.

Apakah biaya yang lain layaknya parkir, tol, dan cost lain menjadi tanggungan penyewa atau biaya sudah termasuk semuanya. Ini agar di tanyakan di awal supaya lebih jelas.

Tanyakan Sopirnya
Banyak web site travelling yang merekomendasikan untuk menyewa sewa mobil+sopir di Jogja bila berwisata ke Yogyakarta. Lalu lintas di sini berjalan di sebelah kiri dan agak semerawut, Anda akan lebih menikmati perjalanan bila menyewa mobil+sopir.

Memberi makan wajib diberikan saat anda menyewa paket mobil dan sopir. Ketika jam makan siang atau malam sopir bisa diajak beristirhat untuk makan. Sopir kadang sanggup menunjukan daerah terdekat. Bila sopir tidak sudi di ajak makan sanggup di ubah duit makan.

Khusus hari Jumat, Anda mesti menanyakan sopir bila dia membutuhkan waktu untuk sholat Jumat (pk 12.00 – 12.45 WIB)

Itulah berberapa tips aman sewa mobil di Jogja bila anda berminat berwisata di Jogja