Tempat Kuliner Hits di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Posted on

Sejuk.id – Wisata kuliner di Bandung harus dicoba bagi para pelancong. Sayang rasanya, kecuali jalan-jalan ke Kota Kembang tanpa menikmati wisata kuliner di Bandung.

Kota Bandung layaknya surga bagi para pelancong. Kota Kembang ini menyediakan bermacam macam destinasi wisata menarik yang dapat membawa dampak para wisatawan betah menjelajahi setiap sudut kotanya.

Namun, tak hanya daerah wisata saja yang menjadi energi tarik dari Kota Bandung. Untuk melengkapi perjalanan liburan, Bandung terhitung menyediakan banyak pilihan wisata kuliner yang siap memanjakan lidah Anda.

Wisata kuliner di Bandung tak kalah menarik dari daerah wisata yang ada di sana. Jadi, jangan sampai Anda pulang tanpa mencicipi sajian kuliner dari kota ini. Berikut adalah sebagian saran wisata kuliner di Bandung yang harus dikunjungi,

Mie Kocok Mang Dadeng

Wisata kuliner di Bandung yang pertama adalah Mie Kocok Mang Dadeng. Jika Anda singgah ke Bandung, jangan lewatkan sajian mie kocok dari Mie Kocok Mang Dadeng. Rasanya yang lezat dapat membawa dampak Anda ketagihan untuk mencicipinya lagi.

Harganya terhitung cukup terjangkau, dan kecuali Anda tertarik mencobanya, datanglah ke Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.67, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung.

Steak Ranjang

Wisata kuliner di Bandung yang kedua ada Steak Ranjang. Namanya sebenarnya cukup unik dan mengundang rasa penasaran. Tapi, kecuali Anda ingin mencicipi steak dengan harga terjangkau, daerah ini adalah pilihan tepat.

Karena Anda mampu memperoleh sajian steak hanya dengan harga kira-kira 15 sampai 20 rupiah saja di sini. Selain itu, Anda terhitung mampu pilih tingkat kepedasan berlainan yang cocok dengan selera lidah Anda.


Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom

Wisata kuliner di Bandung yang ketiga yakni Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom. Tempak makan yang satu ini udah terkenal dan mempunyai harga terjangkau. Di rumah makan ini, Anda dapat mendapatkan hidangan makanan ala Sunda yang dihidangkan secara prasmanan.

Jadi, Anda mampu pilih sambil menyaksikan segera menu makanan khas yang tersedia. Jika Anda tertarik, datanglah ke alamat Jl. Trunojoyo No.62, Citarum, Kec. Bandung Wetan.


Nasi Kalong

Wisata kuliner di Bandung yang keempat adalah Nasi Kalong. Dengan nama yang terdengar unik, Nasi Kalong meyajikan nasi yang berwarna gelap yang terbuat dari nasi merah. Kemudian ada tambahan bumbu kluwek yang membuatnya tambah berwarna hitam dengan rempah-rempah.

Tapi jangan nilai dari penampilan luarnya, gara-gara rasa nasi ini lebih gurih, pulen, dan pastinya lezat. Rumah makan ini buka di malam hari, cocok dengan namanya yang terdengar unik, Nasi Kalong.

Cafe Madtari Bandung

Wisata kuliner di Bandung yang kelima ada Café Madtari Bandung. Jika Anda ingin melacak daerah untuk nongkrong di Bandung, cobalah kunjungi Café Madtari.

Suasananya tak hanya cocok untuk berkumpul, namun makanan dan minuman di daerah ini terhitung udah terkenal lezat. Jangan lupa untuk memesan menu andalan mereka, yakni pisang keju dan pisang bakar.


Batagor Hanjuang

Batagor Hanjuang menjadi wisata kuliner di Bandung selanjutnya yang tak boleh terlewat. Batagor Hanjuang ini udah terkenal kelezatannya, dan Anda mampu menemukannya di tepi jalan yang dijual dengan gerobaknya.

Batagor ini mempunyai ciri khas bersifat tambahan mie pada sajiannya. Untuk rasanya, resep batagor yang satu ini dapat membawa dampak Anda ketagihan, apalagi dengan harga yang cukup terjangkau.


Suis Butcher

Satu ulang daerah makan steak yang mampu Anda kunjungi di Bandung. Tempat makan yang menyajikan steak ini dikatakan udah ada sejak awal tahun 90an, menjadi mampu dikatakan sebagai restoran steak yang paling tua di kota Bandung.

Menu yang dihidangkan tak hanya steak, Anda terhitung mampu memesan Salsom, Beef Schnitzel, Rib Barbeque, Beef Cordon Bleu dan lain sebagainya. Jika tertarik untuk mencobanya datanglah ke alamat Jl. L. L. R.E. Martadinata No.201, Cihapit, Kec. Bandung Wetan.

Cuanki Serayu

Mirip dengan bakso, cuanki merupakan makanan yang terbilang terkenal di Bandung. Yang membedakan dari bakso adalah isiannya yang biasa dihidangkan dengan siomay, batagor dan terhitung sadar goreng serta sadar putih. Sajian ini sesudah itu disiram dengan kuah bakso pedas dan ditambah dengan bawang goreng.

Jika Anda ingin mencobanya, Anda mampu mengunjungi Cuanki Serayu yang udah terkenal murah dan enak. Alamatnya sendiri ada di Jl. Serayu No.2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan.


Warung Sitinggil

Wisata kuliner di Bandung yang terakhir adalah Warung Sitinggil. Jika Anda ingin singgah ke Dago, jangan lewatkan untuk makan di Warung Sitinggil. Berlokasi di daerah perbukitan, daerah makan ini dapat menyuguhkan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Nama Sitinggil sendiri mempunyai arti di atas tanah, gara-gara tempatnya yang berada di ketinggian.

Menu makanannya terhitung tak kalah menarik dari pemandangannya. Menu layaknya nasi timbel, nasi goreng dengan lauk bersifat ayam, tumisan dan lain sebagainya siap dihidangkan di meja Anda. Harga yang ditawarkan terhitung cukup terjangkau, terutama dengan pemandangan di ketinggian yang memesona.