Mengenal Instalasi Jaringan LAN

Posted on


Dalam sistem pembangunan jaringan pc local, di awalnya kami mesti menguasai apa saja langkah-langkah instalasi jaringan LAN dikantor anda. Karena itu adalah salah satu syarat yang mesti diketahui dalam pemasangan jaringan komputer.

Sebab semakin banyaknya pengguna perangkat pc ditengah-tengah kehidupan dan berakibat terhadap teknologi pc yang berkembang semakin canggih.

Proses Instalasi Jaringan Lan yang pertama kali dikerjakan terhadap tahun 1940, penelitian penggunaan pc dalam waktu bersamaan. Di tahun 1950-an type pc mulai membesar sampai terciptanya caretaker komputer. Karena mahalnya harga perangkat pc maka tersedia tuntutan sebuah pc mesti melayani beberapa contact.

Nah, sesudah itu muncullah sebuah rancangan pendistribusian bersama dengan landasan yang di sebut bersama dengan TTS atau (Abstraction Intercourse Method).

Dari sinilah sistem jaringan pc di aplikasikan. Pada sistem TSS beberapa pole membuka secara seri ke sebuah throng komputer. Jaringan Lan itu dapat di artikan suatu jaringan milik perorangan atau spesial dalam satu gedung atau kampus yang ukurannya sampai beberapa meter atau kilometer.

LAN seringkali digunakan untuk menghubungkan komputer-komputer spesial dan linkungan kerja oleh para tukang jasa instalasi LAN. Seperti kantor suatu perusahaan atau pabrik-pabrik bersama dengan kenakan bersama dengan sumberdaya dan saling bertukar informasi.