Enam tips untuk merawat untuk kulit tubuh

Posted on

https://mustika-ratu.co.id/ -Dengan cuaca yang baik, kulit tubuh, yang tertutup dan terlupakan hampir sepanjang tahun, menjadi sangat menonjol. Meskipun kita harus merawatnya sepanjang tahun, hanya sedikit yang memberikan perhatian yang sama seperti pada wajah. Apoteker Rocío Escalante, pemilik Arbosana Farmacia dan pakar dermofarmasi, memberi tahu kami cara merawatnya agar terlihat terbaik di musim panas ini.

1- Investasikan gel yang bagus yang cocok untuk kulit Anda

Perawatan kulit tubuh harus dimulai dengan kebersihan sehari-hari. Penting untuk memilih gel yang tidak merusak skin barrier, untuk itu harus diformulasikan dengan pH yang semirip mungkin dengan kulit (5,5). Sabun yang digunakan tidak boleh terlalu banyak dan tidak boleh dioleskan setiap hari ke seluruh tubuh, cukup dilakukan di ketiak dan area genital (untuk di sini, lebih baik memilih gel yang intim). Suhu air harus agak suam-suam kuku dan tidak pernah melebihi 37ºC

2- Melembabkan kulit tubuh setiap hari

Sama halnya dengan wajah, kita juga harus menggunakan krim pelembab tubuh setiap hari setelah mandi. Pelembab akan mencegah kulit dari dehidrasi dan munculnya serpihan putih yang tidak sedap dipandang. Ada berbagai jenis body cream dan teksturnya sehingga kita bisa menyesuaikan hidrasinya dengan kebutuhan kulit kita.

Kami merekomendasikan Anda

Masalah kecelakaan di jalan Menteri Grande-Marlaska

Roubini memperingatkan periode yang lebih “tidak menyenangkan” daripada masa perang: “Kami mendaki gunung ancaman besar”

Lagarde mengatakan bahwa dia akan “tetap mengikuti” kenaikan suku bunga

3- Lakukan eksfoliasi seminggu sekali

Pengelupasan membantu menghilangkan sel-sel mati, mengaktifkan sirkulasi, menyeragamkan kulit dan membuatnya lebih terhidrasi, lebih bercahaya dan cantik. Anda harus memilih scrub tubuh dan mengoleskannya dengan lembut melalui pijatan melingkar ringan, bersikeras pada area seperti siku, lutut, atau kaki yang cenderung lebih kering.

4- Gunakan krim anti selulit dan pengencang

Untuk mendapatkan kulit yang lebih kencang, disarankan untuk menggunakan kosmetik khusus seperti anti selulit dan produk pengencang yang, bersama dengan olahraga teratur dan diet seimbang, membantu memperbaiki lemak lokal dan kehilangan kekencangan. Untuk melihat hasilnya, penting untuk konsisten dan menerapkannya setiap hari, bahkan hingga dua kali sehari, pada pagi dan malam hari, saat kita ingin melakukan shock treatment.

5- Jangan lupakan kaki

Mereka adalah bagian dari tubuh, tetapi mereka dilupakan. Agar mereka siap memakai sandal, Anda harus merawatnya sekarang. Melakukan pengelupasan kulit, menghilangkan kapalan dengan file manual atau listrik dan melembabkannya adalah langkah penting agar kaki memiliki penampilan yang sempurna.

6- Melindungi kulit dari sinar matahari

Semua kulit yang terpapar harus dilindungi dari sinar matahari setiap hari, untuk menghindari luka bakar, serta penuaan kulit jangka panjang. Lengan, kaki, garis leher, punggung Penting untuk menggunakan photoprotection jika kulit akan terpapar sinar matahari, juga setiap hari, saat melakukan aktivitas di luar ruangan: olahraga, jalan-jalan, minum-minum di teras, bermain di parkir bersama anak-anak.